Rekosistem

Pameran West Java Festival 2023 di Gedung Sate, Bandung

08 Sep 2023

West Java Festival 2023: Partisipasi Rekosistem dalam Pelestarian Lingkungan

Pada tanggal 2-3 September 2023, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jawa Barat mengundang Rekosistem dalam West Java Festival sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi Rekosistem terhadap peta jalan pengurangan sampah di Provinsi Jawa Barat.

 

West Java Festival merupakan hasil kerja sama antara DLH Jawa Barat dengan berbagai pihak yang memiliki perhatian serius terhadap pelestarian lingkungan. Festival ini menghadirkan serangkaian kegiatan yang salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

“Greenzone Area” mejadi salah satu kegiatan menarik, di mana terdapat pameran dari perusahaan-perusahaan peraih penghargaan PROPER, komunitas lingkungan, bank sampah, serta beragam produk-produk daur ulang dan ramah lingkungan.

Talkshow Greenzone Area Rekosistem West Java Festival 2023 Bandung

Di Greenzone Area, Rekosistem dan berbagai komunitas bergerak di bidang lingkungan hidup berperan aktif dalam menampilkan prestasi, memberikan edukasi, serta menjalin kolaborasi untuk menjaga dan melestarikan bumi. Tim Rekosistem juga berkesempatan untuk membahas praktik pengelolaan sampah yang bertanggung jawab dalam sesi Greenzone Talkshow. 

Tidak hanya menjadi ajang hiburan, West Java Festival adalah upaya menciptakan kesadaran akan isu-isu lingkungan dan mendorong kolaborasi antara komunitas, pemerintah, dan pemangku kepentingan lainnya.

Semangat berkelanjutan menggelora dalam acara ini, dan Rekosistem bangga menjadi bagian dari masa depan yang lebih hijau bagi Jawa Barat.