Rekosistem

Rekosistem Team di We The Fest 2023

28 Juli 2023

We The Fest 2023: Festival Musik Meriah dan Sadar Lingkungan Bareng Rekosistem

Festival musik We The Fest 2023 (21,22,23 Juli 2023) oleh Ismaya Live berhasil menggebrak Complex Gelora Bung Karno dengan keseruan tak terlupakan. Festival musik yang dinantikan ini tidak hanya menghadirkan sederet artis terkenal dari dalam dan luar negeri seperti The Strokes, The Kid Laroi, Leehi, Porter Robinson, Kahitna, Barasuara, Efek Rumah Kaca, dan lainnya, tetapi juga berkomitmen tinggi dalam menjaga lingkungan dengan bekerja sama bersama Rekosistem.

Salah satu tantangan utama dalam festival musik adalah penanganan sampah yang seringkali kurang efisien dan berdampak buruk pada lingkungan. Namun, We The Fest 2023 breusaha mengatasi masalah tersebut dengan menjalin kerjasama dengan Rekosistem untuk event waste management. Sampah yang dihasilkan selama festival berlangsung dipastikan tidak berakhir di tempat pembuangan akhir. Berdasarkan data sampah yang terkumpul selama acara, sampah anorganik yang diarahkan untuk proses daur ulang mencapai 35.2% dari total sampah yang diterima. Selain itu, 3.1% dari sampah yang terkumpul merupakan sampah organik busuk dan 61.6% sisanya merupakan sampah residu yang diolah menjadi produk karbon sesuai dengan paket Zero-Waste-To-Landfill yang diambil oleh We The Fest.

Edukator Rekosistem di #WeTheChange We The Fest 2023

Menjadi #WeTheChange: Mengajak pengunjung untuk Beraksi dalam Pengelolaan Sampah

#WeTheChange merupakan sebuah campaign unik yang dibentuk oleh We The Fest, dengan tujuan untuk mengedukasi dan mengajak pengunjung bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan. Tidak hanya bekerja di balik layar untuk mengelola sampah, tim edukator Rekosistem juga hadir mengajak pengunjung bertanggung jawab dalam membuang sampah sesuai dengan jenisnya. Fasilitas tempat sampah yang dipisahkan berdasarkan jenis sampah juga disediakan oleh Rekosistem untuk mempermudah para pengunjung dalam berkontribusi pada pengelolaan sampah yang lebih baik.

Tong Sampah (Dropbox) Rekosistem di We The Fest 2023

#WeTheChange Booth: Informasi dan Kolaborasi Aksi Lingkungan

Selain itu, Rekosistem juga bekerja sama dengan Amoda, startup di bidang properti dan konstruksi asal Indonesia untuk menghadirkan #WeTheChange booth yang unik dan minimalist. Menggunakan produk mereka yang bernama ‘ErgaBox’, pengunjung festival dapat mencari tahu informasi tentang pengelolaan sampah yang bertanggung jawab, berdiskusi dengan tim Rekosistem, dan mendapatkan merchandise menarik sebagai bentuk apresiasi atas partisipasi mereka menjadi bagian dari #WeTheChange.

Rekosistem Educator mengedukasi pengunjung festival We The Fest 2023

#WeTheChange Booth: Informasi dan Kolaborasi Aksi Lingkungan

Dengan semakin meningkatnya kesadaran akan isu lingkungan dan keberlanjutan, festival musik menjadi platform yang kuat untuk menyuarakan aksi nyata dalam menjaga bumi kita. Kolaborasi antara We The Fest dan Rekosistem #WeTheChange telah menunjukkan bahwa festival musik dapat menjadi pelopor dalam mengurangi dampak lingkungan, terutama dalam pengelolaan sampah. 

Yuk kelola sampah acara-mu dengan bertanggung jawab bersama Rekosistem. Hubungi kami di support@rekosistem.com atau WhatsApp 62821-3000-4070 untuk informasi lebih lanjut.