Rekosistem

Peresmian Bank Sampah Cakung3

23 March 2023

Kolaborasi Wings, UPS Badan Air, dan Rekosistem Tingkatkan Pengelolaan Sampah di Jakarta Timur

Kebutuhan akan pengelolaan sampah yang lebih efektif dan efisien semakin meningkat di era modern ini. Dalam upaya untuk meningkatkan pengelolaan sampah, Yayasan Wings Peduli, UPS Badan Air, dan Rekosistem bekerja sama untuk meresmikan lima bank sampah baru di Jakarta Timur. 

Setelah selesai dibangunnya TPS di Cakung, kolaborasi ini terus berlanjut dengan menggandeng UPS Badan Air DLH DKI Jakarta dan Rekosistem untuk mengoptimalkan pengelolaan sampah melalui peresmian bank sampah di RW 1, 5, 7, 8, dan 9. 

Penandatanganan MoU Peresmian Bank Sampah Kecamatan Cakung, Jakarta Timur

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung program UPS Badan Air DLH DKI Jakarta dalam memfasilitasi pengelolaan sampah rumah tangga dengan nilai ekonomis sehingga dapat ditukar dengan uang. Melalui inisiatif ini, Yayasan Wings Peduli memberikan dukungan dengan memberikan produk gratis kepada warga yang menimbang dan menukar sampah mereka dengan bantuan edukasi dari Rekosistem mengenai pemilahan dan pengelolaan sampah yang baik dan benar.

Kolaborasi ini tidak hanya berfokus pada peresmian bank sampah baru, tetapi juga melibatkan tiga agenda utama. Pertama, penandatanganan perjanjian antara UPS, Wings, dan Rekosistem kemudian diikuti oleh edukasi dan bersih-bersih kali drainase Cakung dengan komunitas lokal.

Rekosistem bangga telah meningkatkan kesadaran dan kemampuan dalam pengelolaan sampah, mempromosikan lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Mari terus bekerja sama #TowardsASustainableEcosystem