Rekosistem

Komunitas setor sampah di drop point Rekosistem pada acara Simpul Hijau

20 March 2023

Rekosistem Kelola Sampah di Acara Simpul Hijau Toyota Astra Motor

Pada 11 Maret 2023, Rekosistem memperkuat komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan dengan mengelola sampah di acara Simpul Hijau yang diselenggarakan oleh Toyota Astra Motor. Acara ini dilaksanakan di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara, dan melibatkan komunitas otomotif dan komunitas lingkungan.

Rangkaian kegiatan yang mendukung keberlanjutan lingkungan terdiri dari, pengumpulan sampah kering untuk didaur ulang, penanaman pohon mangrove sebanyak 2.000 tangkai, talkshow, edukasi dibarengi dengan mangrove walk, serta test drive mobil EX atau Hybrid yang dilakukan di area Taman Wisata Alam Angke Kapuk dan Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara. 

Tim Toyota Astra Motor setor sampah di drop point Rekosistem
Foto oleh Tim Toyota

Dalam acara ini, Rekosistem turut berpartisipasi untuk mengelola sampah di area event dan memperlombakan para peserta untuk membawa sampahnya dari rumah dan menyetorkannya ke dalam drop point Rekosistem di acara. Peserta dengan sampah terbanyak akan menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah dari Toyota.

Selain itu, Toyota juga mengumumkan bahwa Rekosistem mulai tahun 2023 sudah mengelola sampah di area kantor Toyota Astra Motor secara zero waste management. Hal ini menunjukkan komitmen Toyota Astra Motor dalam keberlanjutan lingkungan dengan mengelola sampah secara bertanggung jawab. 

Drop point Rekosistem di Event Simpul Hijau 2023
Foto oleh Tim Toyota

Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan keberlanjutan lingkungan. Semua pihak, baik perusahaan maupun individu, harus terus memperhatikan dampak yang ditimbulkan dari kegiatan bisnis dan bagaimana cara mengelolanya dengan baik.